Minggu, 29 Juni 2014

Cara Membuat Wifi Hotspot Dirumah Dengan Modem

Posted By: Serba kuis - 15.32
Cara Membuat Hotspot Dirumah Dengan ModemHai sobat Zalora diskon indonesia. Internet sekarang sangat dibutuhkan banyak orang. Baik untuk mendukung pekerjaannya atau cuma sekedar untuk hiburan. sekarang akses internet semakin murah dan mudah didapatkan. Tidak hanya di kota-kota besar saja, tetap sudah menjamah pelosok desa yang masih didominasi oleh rimbunnya pepohonan. 

Sumber internetnya ada dua macam, yaitu dari perusahaan penyedia internet langsung (ISP) atau melalui layanan kartu perdana (3, Axis, telkomsel, indosat, xl, dan lainnya). Semua itu tergantung kebutuhan anda. Jika ingin mengakses internet yang cepat dan stabil kami sarankan untuk berlangganan ke ISP langsung (speedy, firstmedia, biznet dan lainnya). Tetapi untuk yang cuma untuk hiburan saja dalam arti tidak terus menerus menggunakan internet, hanya kalau perlu saja mendingan berlangganan paket internet dari kartu perdana (ponsel atau modem), itu bahkan bisa lebih baik dari ISP, atau malah bisa lebih buruk. Internet menggunakan mobile atau modem bisa lebih baik jika ditambahkan beberapa perangkat pendukung, seperti penguat sinyal modem, handphone. 

Anda juga membuat jaringan wifi hotspot sendiri dirumah, dan hanya bisa diakses dirumah dan diarea sekitar rumah radius 50 meter dari titik hotspot. Caranya sangat mudah, tetapi juga diperlukan biaya, karena perangkat tambahannya tidak cari di tempat pembuangan sampah, melainkan kita harus beli terlebih dahulu. Perangkat tersebut meliputi :

1. Modem 
Modem berguna untuk menghubungkan internet ke jaringan provider menggunakan kartu SIM. Ini perangkat yang utama, jadi jika ingin membuat wifi sendiri dirumah tanpa speedy atau ISP. Modemnya pilih yang support antena eksternal dan support 3G/HSDPA atau EVDO. Kecepatan internet tergantung sinyal dan providernya. Kami sarankan menggunakan kartu sim yang dimana ditempat anda tercover sinyal 3G / HSDPA / HSUPA. Kalau cuma GPRS / EDGE dijamin koneksi internet anda akan lemot untuk diakses via komputer atau hp, jika dibuat wifi hotspot dirumah. Harga tergantung merek

2. Antena Yagi
Antena yagi berguna untuk memperkuat sinyal modem. Karena antena yagi akan membuat modem langsung terhubung dengan BTS provider masing-masing dengan mengarahkan antena ke sudut yang mendapatkan sinyal terbanyak. Harganya antara 100 - 300 ribuan

3. Modem Router Modem
Ini berguna untuk merubah koneksi yang tadinya menggunakan USB, kini akan berubah menjadi sinyal wifi dengan router modem ini. Jarak pancar tergantung jenis routernya. Anda juga bisa memperjauh area wifi anda dengan menambahkan antena omni. Karena antena omni akan membuat sinyal wifi tersebar 360 derajat. antena omni hanya bisa digunakan untuk touter modem yang ada antena eksternalnya. antena omni dipasang di luar rumah, tinggi tiang yang bagus adalah antara 7 - 12 meter saja agar sinyal bagus. Harganya mulai dari 200 - 1 jutaan lebih, tergantung merek.

Perangkat tambahan :
- Kabel USB ekstender (pilih yang untuk modem, jangan kabel usb biasa. Atau bisa bikin sendiri menggunakan kabel UTP). Ini akan digunakan untuk menghubungkan modem ke router. Karena modem otomatis ditaruh di luar bersama antena yagi
- Pigtail (biasanya sudah include saat beli antena yagi)
- Pipa besi

Berikut ini topologinya
Cara Membuat Hotspot Dirumah Dengan Modem


Oke selamat mencoba, jika masih kebingungan bisa cari refernsi lain selain disini. Sekarang memang jamannya serba internet, banyak orang yang sudah melek belanja online, bayar pajak online, beli pulsaonline, makanpun bisa pesan secara online. Tidak lama lagi mungkin indonesia akan menjadi salah satu negara yang penduduknya paling banyak mengakses internet di dunia. Mari kita jadi pahlawan internet, hapus buta internet di Indonesia :)

====================================================================

DAPATKAN TAMBAHAN DISKON 15% DI ZALORA.CO.ID TANPA MINIMAL PEMBELIAN. BERLAKU UNTUK SIAPAPUN DAN KAPANPUN MESKIPUN BARANG SUDAH DIDISKON
GUNAKAN KODE DISKON: 
ZBAP0ep 
CARA PENGGUNAANNYA BISA DI CEK DISINI ATAU LIHAT VIDEO DIBAWAH INI

About Serba kuis

Magazine Power Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

2 komentar:

  1. Manteeep sob untuk artikelnya, sangat membantu :)
    http://pengobatanalamimustajab.com/obat-alami-ambeien/

    BalasHapus
  2. thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    http://goo.gl/PjfRcM

    BalasHapus

Ads

Copyright © 2015

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templatezy